Tak Kenal Maka Ta’aruf

Kepuyuh-puyuh pingin pipis rasanya. Kenapa??? Deg2an karena ini adalah pertama kalinya aku merasakan yang namanya kuliah. Datang tak dijemput, pulang pun tak diantar kira-kira jam enam aku sudah sampai di kampus. Wuuush rekooor...!!! Padahal jam segitu teman2ku pada masih di istana kapuk (tidur), hahaha dasar anak Kos. Senangnyaaa..... Mulai sekarang mulai detik ini aku berstatus mahasiswa FKH UGM 100,0 %. Udah enggak bisa di kerjain ama kakak kelas lagi, ye ye ye :P. Besok jadi panitia ospek ah biar bisa ngerjain adik kelas (baca: balas dendam), hihihihi yang sabar ya dek.
Faculty Of Veterinary Medicine, Gadjah Mada University
 
Setelah memarkirkan motorku di pojok barat, aku langsung mencari ruang tutorial. Setelah muter2 gak jelas, akhirnya dirimu kutemukan juga. Aku sandarkan tubuhku di kursi, sembari menunggu teman2 baru yang sekelompok tutorial denganku.
Kemudian samar-samar terdengar lagunya Zhifilia
Menunggu....
Sesuatu yang sangat menyebalkan bagiku.
Saat ku harus bersabar dan terus bersabar, menantikan kehadiran dirimu
Entah sampai kapaaaaaan

Beberapa saat kemudian terdengar suara kaki, teplok teplok....teplok teplok....,. Secara berduyun-duyun bagai pengungsi merapi teman2ku berdatangan. Kuperhatikan satu persatu dengan seksama datanglah wajah-wajah baru... polos... tapi sayang penuh dosa, waduh... enggak ada yang aku kenal satupun.
Para pengungsi merapi


Lama dan kelamaan dengan malu-malu tapi mau satu persatu dari kami berkenalan.“Perkenalkan nama saya Muhammad Nuriy Nuha Naufal” kataku dengan malu-malu. Merekapun tersenyum sambil menganggukkan kepalanya. Dalam hati aku berpikir, segitu panjangnya namaku. Sekali dengar mereka pasti lupa.... kalau mereka menuliskan namaku pasti juga salah, tak jamin duech. Dulu ketika ujian aku sampai bingung menuliskannya di lembar jawaban, karena kolom yang di sediakan terlalu sempit. Kenapa ya orang tuaku enggak berpikir, akunya yang salah mungkin mustinya pas dilahirin mak ceprot aku langsung bilang “Emak....nanti kalo kasih nama jangan panjang-panjang ya, saya kesulitan mengisi nama pas ujian”.

Tapi subhanallah artinya nama ini, saya sendiri sampai malu mengartikannya disini. Amiiin Ya Rabb, makasih bapak, ibu’.... Adinda sayang kalian.

Setelah giliranku, selanjutnya teman2 juga memperkenalkan diri. Ternyata nama-nama mereka mirip makhluk asing. Orangnya juga aneh2, jangan2 mereka makhluk mars yang datang ke bumi atau barangkali mereka dilahirkan dari batu seperti tokoh film kesukaanku waktu kecil “Sun Go Kong”.

 “Perkenalkan Cuk, nama saya Dicky Dzikrul Arifin”, kata temanku yang pake jaket jumper. Cuk atau dancuk atau kepanjangannya JANCUUUUK !!! (hihihi lega rasanya) adalah padanan kata dari encuk yang artinya bersetu*** (lulus sensor), Tapi cuk suka digunakan sebagai panggilan persahabatan yang erat. Oia, satu lagi. Tulisannya si Dicky parah banget, sepertinya dia memang cocok jadi calon dokter. Tulisan dokter manusia aja udah parah, gimana kalau dokter hewan. Kayak ceker pitik mustinya.  Yang perlu diketahui oleh pembaca, semua laki-laki di kelompok kami semua tulisannya kayak tulisan sansekerta.

Perkenalkan Daaaaaap, nama gue Firman Akbar Romadhon”, kata temanku. Memanggil dengan kata “Dap” adalah ciri khas Firman, saya sendiri kurang tahu artinya. Firman atau bisa juga di panggil Vman Hope (Namanya di Facebook). Nasibmu nak, nama Fb lebih terkenal dari nama Aslinya. Hope adalah anak dari peternak ayam. Makanya dia suka ngejar2 ayam kampus. Terakhir kali muncul makhluk ini  terlihat asyik mengejar-ngejar ayam-ayam broiler di kampus kadang dia juga tertarik pada nino (nama monyet) di UP2KH.  Penampilannya yang paling gaul geol-geol di kelompok kami, ya kayak anak enggak punya rumahlah. Pacarnya namanya Nissa, orangnya cantik santri lagi *katanya lho. Ckckck.... Pacarnya cantik dianya olo (jelek) hehe peace dap. Tapi Vman orangnya setia banget sama pacarnya (setia apa enggak laku dap) Dia  orang yang paling banyak bercanda di kelompok kami, enggak ada loe gak rame.

“Namaku Dwi Kristanto, dari trenggaleeek” kata dwi. Nama panggilannya dwi, tapi kita biasanya kita memanggilnya Dwi PK (penjahat Kelamin), entah apa maksudnya. Yang buat istilah si Vman Hope, jadi tanya ke dia aja ya ya ya. Nama penanya adalah Dewi Kristanti, lhoooh.....  Oia, dia laki-laki yang paling rajin di kelompok kami *rajin minjamin kita tugas-tugas kuliah. Selain sebagai data center tugas-tugas kuliah, dia adalah ketua genk kami. 

 “Aku Dwi Nawang Wicaksono, dari wates” kata seorang laki-laki dengan pelan dan khusyuk sekali. Pertama kali aku mendengar namanya aku langsung membayangkan seorang wanita yang putih, cantik, tinggi dan berambut panjang, seperti dalam cerita dongeng “Nawang Wulan”. Padahal aku selalu berdo’a di sepertiga malam terakhir Nawang wulan yang masuk kelompok kami, eh malah nawang wicaksono ahhh shiiit..... Nawang itu orangnya pinter, bisa di bilang jeniuslah. Tapi sedikit lebih pinter aku, tapi banyakan dia.

“Perkenalke name inyong Titah Nuhoni Saputri tapi kalo malam jadi saputro, bisa di panggil Titah” Kata Titah dengan bahasa khas ngapaknya.

Selanjutnya ada Wahyu Rustriasih yang dulu aku sering salah kirim sms. Niatnya pingin kirim sms ke wahyu febrianto eh keliru ke wahyu yang ini.

Terus ada juga orang batak, Golda florencia Putri Gusar. Orangnya seperti namanya. Dia merupakan orang yang paling berkuasa di kelompok, semua takut membuatnya marah. Kalau marah apa saja bisa dibuat perkedel. Tapi dia  sangat baik hati lho, dan “enggak sombong tentunya”.

Ada juga Eisya sista, orang jakarta bro.... Lumayan punya teman orang jakarta, bisa dapat penginapan gratis kalo kesana. Makan juga gratis ya sist :D

Trus si “Ikha”, orangnya polos dan pendiam. Dia juga baik denganku. Hehe.... aku baru sadar ternyata teman2ku semua baik sekali terhadapku.

Ada juga Cahya Purnama Sari, cewe’ berjilbab ini orangnya pinter dan rajin. Kelinci2nya unyu-unyuuu.... >_<

Ada lagi enggak ya, oia Innes Larasati. Perempuan ini sangat-sangat misterius seperti hantu, dia termasuk makhluk gaib. Karena aku belum pernah melihatnya, tak pernah kudengar suaranya dan wajahnya tak pernah terlintas dalam pikiranku. Bukannya enggak kelihatan, tapi dia belom pernah ikut tutorial bersama kami. Dikabarkan dia pindah ke universitas lain.

Dari kolompok tutorial inilah akhirnya terbentuklah sebuah genk, genk pertama di kedokteran hewan. Namanya Genk rewo-rewo HSPK (Himpunan Study Penjahat Kelamin) cabang UGM (Universitas Gemar Menabung), hahaha tenang jgn berpikir macam-macam dulu. Kepanjangannya dari hspk dapat berubah sesuai situasi dan kondisi seperti Himpunan studi pelajar kreatif, Himpunan studi pecinta kucing atau bahkan Himpunan studi pelajar keren. Apapun namanya yang penting hspk dapat mempersatukan kami. Dan anggota hspk terus bertambah dari tahun-ketahun, pada tahun 2011 anggotanya mencapai 30 orang. SALAM HSPK JAYA...!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Diary Veteriner | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan